RESENSI: MISTERI KOTA LAUTAN API

Ulasan: Misteri Kota Lautan Api



Judul Buku: Misteri Kota Lautan Api

Penulis: Yovita Siswati

Jumlah Halaman: 193 Hal

Penerbit: Penerbit Kiddo



Misteri Kota Lautan Api merupakan salah satu buku karangan Yovita Siswati yang menceritakan keindahan Kota Bandung.

Buku ini menceritakan tentang seorang anak bernama Rakha yang berusaha untuk menyelidiki misteri dari sepucuk kertas berisi kata sandi yang ditinggalkan ayahnya. Dalam misi menguak misteri ini, Rakha dibantu oleh dua temannya, yaitu Lilis dan Teh Euis. Mereka bertiga berusaha mengungkap satu persatu misteri, sampai menyelidiki makan kuno. Tujuan Rakha menyelidiki ini semua adalah untuk menyelamatkan ayahnya dari para penculik.

Misteri pun terungkap sempurna karena mereka bertiga berhasil menuntaskan satu persatu petunjuk. Hingga pada akhirnya ayah Rakha dapat diselamatkan.

Tema dari buku ini secara keseluruhan adalah tentang misteri, persahabatan, dan keluarga. Rakha memiliki sifat yang ulet, dan tanggap. Lilis yang pintar, dan Teh Euis yang cekatan. Alur yang dipakai dalam buku ini adalah alur maju.

Buku ini memiliki bahasa yang mudah dicerna, dan gaya penulisannya sangat santai. Namun sayangnya buku ini memakai font yang membosankan.

Buku ini banyak memberikan amanat dan ilmu kepada pembaca. Bahwa kita harus bersikap tenang dalam menghadapi masalah. Kita harus senantiasa bersabar dan menyelesaikan semua masalah dengan kepala dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI: BROTHERMAKER

RESENSI: THE PEARL THAT BROKE ITS SHELL