RESENSI: THE BRIDESMAIDS TALE

Ulasan: The Bridesmaids Tale



Judul: The Bridesmaids Tale

Penulis: Fala Amalina

Jumlah Halaman: 282 Hal

Penebit: Gagas Media



The Bridesmaids Tale adalah salah satu buku karangan Fala Amalina yang sangat populer di Wattpad.

Buku ini bercerita tentang seorang wanita karir bernama Alana yang masih melajang, berbeda dengan sahabat-sahabatnya yang sudah memiliki pasangannya masing-masing. Suatu saat, salah satu sahabatnya mengundangnya untuk datang ke acara pernikahannya yang akan diadakan dua bulan selanjutnya. Namun sahabat Alana memintanya untuk membawa pasangan. Sedangkan saat itu Alana sama sekali belum memiliki seorang pria yang mampu ia ajak untuk menghadiri acara penuh kebahagiaan sahabatnya itu.

Kemudian Alana bertemu dengan pria bernama Gibran. Awalnya pertemuan Alana dan Gibran tidak bermula secara indah, namun sebaliknya. Entah sengaja atau tidak, Gibran menghilangkan data pekerjaan yang sudah Alana ketik di komputer. Jelas saja hal itu membuat Alana marah besar, dan merasa kesal bukan main kepada Gibran. Berkali-kali Gibran menawari bantuan, namun selalu Alana tolak.

Sampai akhirnya Alana memilih untuk menerima tawaran Gibran itu. Alana mendapat ide untuk memanfaatkan pertolongan Gibran dan menjadikan pria itu sebagai pasangan pura-puranya saja. Namun tak disangka, karena sering menghabiskan waktu bersama, Alana pun merasakan hal ganjil di hatinya. Alana berpikir kalau ia tak punya hak apa-apa kepada Gibran, atas karena hal itu, hubungan mereka berdua pun berakhir.

Sampai waktu pernikahan sahabatnya tiba, Alana sama sekali tidak mengajak siapapun. Masih dengan pikiran yang berkelana ke mana-mana, Alana memilih untuk melupakannya sambil menghabiskan hari bahagianya saat itu juga. Namun tanpa disangka sebuah kejutan terjadi.

Gibran datang ke pesta pernikahan sahabatnya, dan menyatakan perasaannya kepada Alana.

Novel ini memiliki alur cerita yang menggigit, membuat setiap orang yang membacanya merasa penasaran dan ingin terus membalik lembar halamannya. Cocok dibaca oleh para pecinta romansa. Namun novel ini masih sedikit mengalami kesalahan tanda baca dan elipsis.

Hikmah dari novel ini adalah, kita diajarkan untuk selalu bersabar dalam menghadapi cobaan dalam hidup, dan kita harus memberikan kesempatan kedua bagi orang yang pernah berbuat kesalahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI: BROTHERMAKER

RESENSI: MISTERI KOTA LAUTAN API

RESENSI: THE PEARL THAT BROKE ITS SHELL